Contoh Proposal Permohonan Jaringan Internet 4G Telkomsel Desa

Untuk Memudahkan Pencarian Dokumen Pendidikan Gunakan Filtur Pencarian di Bawah ini

Contoh Proposal Permohonan Jaringan Internet 4G Telkomsel Desa



Kepada Yth,
PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk
Provinsi Lampung
di –
        Bandar Lampung



Dengan Hormat,
Dengan memanjatkan puji syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa, atas segala limpahan rahmat dan karunia-Nya kepada kita semua. Dalam rangka meningkatkan sarana komunikasi khususnya Jaringan Internet yang sangat dibutuhkan pada masa modern seperti saat ini Pada era globalisasi ini kemajuan tekhnologi informasi dan komunikasi sangat pesat sekali baik dari segi alat untuk mengaksesnya maupun kemajuan infrastruktur pendukungnya. Hal ini tentunya patut kita syukuri mengingat kemajuan tekhnologi informasi dan komunikasi tersebut membuat dunia seperti begitu kecil karena informasi begitu mudah diakses dan komunikasi begitu mudah dilakukan.  Dalam hal pekerjaan baik itu instansi pemerintahan, kesehatan, pendidikan dan lainnya juga ikut merasakan betapa terbantunya aktivitas pekerjaan baik ketika mengakses informasi maupun melakukan komunikasi. 
Akan tetapi masih ada satu kendala yaitu kurang cepatnya akses internet di wilayah desa kami karena belum adanya jaringan 4G Telkomsel. Maka dari kami selaku Pemerintah Kampung Mulya Jaya Kecamatan Rebang Tangkas Kabupaten Way Kanan mengajukan permohonan pengadaan Jaringan Internet 4G agar akses informasi dan komunikasi yang kami lakukan menjadi lancar yang tentunya ini akan sangat bermanfaat bagi instansi pemerintah desa dan masyarakat pada umumnya.
Demikianlah permohonan pengadaan jaringan Internet 4G Telkomsel ini kami ajukan. Besar harapan kami semua pihak telkomsel berkenan mengabulkan permohonan kami yang tentunya dengan terkabulnya permohonan tersebut akan berdampak positif bagi kemajuan Desa Kami. Kami mengucapkan terima kasih atas segala perhatiannya dan kami juga menghaturkan permohonan maaf jika sekiranya di dalam proposal ini terdapat kata-kata yang kurang berkenan.

Mulya Jaya, 10 Juni 2018
Kepala Kampung Mulya Jaya




JON HENDRI
Tembusan kepada Yth :
1. Camat Rebang Tangkas
2. KaPolsek Rebang Tangkas  
3. Arsip



BAB I
PENDAHULUAN


A.                Latar Belakang
            Pada era globalisasi ini kemajuan tekhnologi  informasi dan komunikasi sangat pesat sekali baik dari segi alat untuk mengaksesnya maupun kemajuan infrastruktur pendukungnya. Hal ini tentunya patut kita syukuri mengingat kemajuan tekhnologi informasi dan komunikasi tersebut membuat dunia seperti begitu kecil karena informasi begitu mudah diakses dan komunikasi begitu mudah dilakukan.
            Dalam hal pekerjaan baik itu instansi pemerintahan, kesehatan, pendidikan dan lainnya juga ikut merasakan betapa terbantunya aktivitas pekerjaan baik ketika mengakses informasi maupun melakukan komunikasi.
            Akan tetapi masih ada satu kendala yaitu di wilayah desa kami jaringan internet telkomsel yang ada masih 2G/HSDPA sehingga kami kesulitan dalam memenuhi kebutuhan akses internet khususnya untuk mengakses data-data yang membutuhkan kecepatan akses jaringan.

B.     Tujuan
Proposal permohonan ini diajukan agar sekiranya pihak Telkomsel bersedia untuk mengadakan jaringan 4G Telkomsel di wilayah Kampung Mulya Jaya Kecamatan Rebang Tangkas Kabupaten Way Kanan yang dibutuhkan oleh seluruh lapisan masyarakat yang ada di Kampung Mulya Jaya dan sekitarnya.

C.   Instansi-instansi yang menjadi konsumen Telkomsel yang membutuhkan
 akses jaringan 4G Telkomsel
Adapun konsumen yang membutuhkan akses jaringan 4G Telkomsel selain individu-individu masyarakat juga ada beberapa Instansi pemerintah yang membutuhkan akses jaringan 4G Telkomsel untuk keperluan pekerjaan baik itu ketika mengakses informasi maupun melakukan komunikasi seperti pendataan Dapodik dan sinkronisasi data dengan pusat:
1.         Kantor Kepala Kampung Mulya Jaya
2.         Kantor Kepala Kampung Air Ringkih
3.         Puskesdes Kampung Mulya Jaya
4.         SDN 01 Mulya Jaya
5.         SDN 02 Air Ringkih
6.         SMPN 03 Rebang Tangkas
7.         SMAN 02 Rebang Tangkas
8.         Dan instansi lainnya yang tidak dapat kami sebutkan semuanya di sini.
Instansi-instansi tersebut secara bersama-sama mengajukan permohonan kepada pihak telkomsel untuk mengadakan jaringan 4G Telkomsel di Kampung Mulya Jaya Kecamatan Rebang Tangkas Kab. Way Kanan.

D.         Alamat Menara/Tower Jaringan Telkomsel yang belum memiliki jaringan 4G.
Adapun menara/tower jaringan Telkomsel yang belum memiliki jaringan 4G adalah Menara/Tower Jaringan Telkomsel yang terletak di Dusun I Rindu Hati Kampung Mulya Jaya Kecamatan Rebang Tangkas Kabupaten Way Kanan.

E.    PENUTUP
Demikianlah proposal permohonan pengadaan jaringan   4G ini kami ajukan. Besar harapan kami semua pihak telkomsel berkenan mengabulkan permohonan kami yang tentunya dengan terkabulnya permohonan tersebut akan berdampak positif bagi kemajuan Pemerintahan dan Instansi Pendidikan yang ada di wilayah sekitar Kampung Mulya Jaya.

Kami mengucapkan terima kasih atas segala perhatiannya dan kami juga menghaturkan permohonan maaf jika sekiranya di dalam proposal ini terdapat kata-kata yang kurang berkenan.


Posted by SahrulParawie
WAHANA BELAJAR & BERBAGI ANEKA DOKUMEN PENDIDIKAN Updated at: 6/07/2018 02:11:00 AM

No comments :

Post a Comment