Naskah Lucu (si Tuli, si Bisu dan Si Buta)

Untuk Memudahkan Pencarian Dokumen Pendidikan Gunakan Filtur Pencarian di Bawah ini

Naskah Lucu (si Tuli, si Bisu dan Si Buta)



Katakanlah sebuah Universitas khusus yang menampung khusus orang cacat,buah persahabatan di mulai antara 3 orang yaitu SULE sebagai si Tuli, AZIZsebagai si bisu, dan ANDRE sebagai si buta,! mereka sebenarnya masih dalam masa sekolah menengah atas. suatu hari, PARTO, murid PAUD yg berkunjung berniat mengajarkan 3 orang tersebut tentang PBB. Tentu saja teman-teman tadi senang akan di ajarkan PBB. sebelum memulai , PARTO telah memberitahukan kepada mereka agar besok mereka mengenakan seragam pramuka lengkap. keesokan harinya,, mereka mulai bersiap-siap, PARTO memanggil teman-temanya:
PARTO          : "Bagaimana? sudah siap?"
AZIZ   : ( Bahasa isyrat) " belum, tunggu ANDRE"
Furkan         : " Ngomong apa sih? dasar bisu!"

Kemudian ANDRE datang, Si AZIZ pun menuntunnya untuk masuk barisan.
Amir memberikan aba-aba untuk berbaris, SULE di baris paling depan, AZIZ di tengah dan ANDRE paling belakang.. tapi, sebelum itu, PARTO menghampiri ANDRE,

PARTO          : " Kok kamu pake baju putih abu?
ANDRE          : " Ini sudah pramuka tau, gk salah kok?
PARTO          : " Ini baju putih abu tau, kamu kok ngeyel sekali?"
ANDRE          : " Oh, gitu yah? tadi ku kira baju pramuka,, maaf! hehe"
SULE   : " PARTO kok malah bercanda dengan ANDRE?
PARTO          : " Bukan bercanda kok!! dasar,,,, baiklah kita mulai, semuanya siaaap graaak!!!!
SULE   : (Malah hormat)
AZIZ   : (Menepuk bahu si tuli, (bahasa isyarat) bukan hormat, tapi siap!!
SULE   : " Aduh,,,, kok siap? hormat tau,,, saya nih paling depan, gk mungkin salah dengar!
PARTO          : " Hey,, siap bukan hormat"
SULE   : " Ini sudah hormat,,"
PARTO          : " Siaaap tau,, ( ke kuping si tuli)
SULE   : " Oh, siaaaap,, bilang donk, gimana sih?
PARTO          : (Menggeleng kepala)
PARTO          : Okey,, ulangi! siap graak! lencang depan, grakkk!!!



(SULE malah tetap siap.)

ANDRE          : (Lencang depan, namun tongkatnya yang panjang mengenai punggungnya AZIZ,                             sehingga ia jatuh ke depan dan tentu saja ikut mendorong si tuli bersama PARTO)
SULE   : " Aduuuuhhhh,,,,,, kok malah di dorong sih?
AZIZ   : (Bahasa isyarat) bukan saya,,, tapi kena tongkat si buta"
ANDRE          : " Kok pada ribut?? ada yang salah yah??
SULE   : " Eh ANDRE,, kamu kok malah dorong kita?? pasti tongkat sialan ini nih,,, (membuang
              tongkat ANDRE) bikin susah aja!
ANDRE          : " Eh, kok di buang? saya gimana donk?


PARTO          : " Eh sudah-sudah,,, kita lanjut!" okey,,, ehm ehm
hadap kanan graak!!!

(SULE malah balik kanan)

SULE   : Ehhh,,,, kalian dengar apa gk sih? balik kanan tau, bukan hadap kanan?
( Kemudian dia menghadapkan tubuh si bisu jadi balik kanan)
AZIZ   : ( Bahasa isyrat, bukan hadap kanan )
ANDRE          : "eh SULE,,, kamu tuh yang salah dengar, hadap kanan bukan balik kanan"
SULE: " Tuh dengar,,ANDRE aja bilang balik kanan,,,"
ANDRE          : " lho??"
PARTO          : " Eh SULE,,, hadap kanan bukan balik kanan,,,
SULE   : " Hah?? apahh??
PARTO          : " Hadaap kanaaan,,,, ( memblikan tubuh si SULE )
SULE   : " lho? kok hadap kanan lagi? tadi katanya balik kanan,,, plin plan skali"
PARTO          : " yeee,,, kamu tuh yang tuli.. kita lanjutkan, 3 langkah samping kanan graaak???
SULE   : ( Malah ke kiri? ) heeyyy,,,, kalian nih tuli yah,,, ke kiri bukannya ke kanan"
AZIZ   : ( Ke kanan )
ANDRE          : ( Berjalan pelan-pelan,,,) aduh aduh,,,, sudah 3 langkah yah?
SULE   : "Woyyyy,,, ke sini,,,
AZIZ   : (Bahasa isyarat) ke sini,,, kanan!!!!
PARTO          :" Aduuuhhh,,,,, Furkan, kamu nih susah sekali sih di atur,,, kanan SULE!!!
SULE   : "Huh??? dasar semuanya, kok malah nyalahin saya? padahal saya kan sudah benar!!
PARTO          : " Benar apanya?
PARTO          : " Baiklah teman-teman, dengarkan saya,, hadap kiri grak! "

kali ini smuanya kompak.
SULE   : (Melihat ke belakang) nah? Gitu donk?
SULE   : "Dari tadi kalian salah mulu, gk denger ya?"
ANDRE          : "Salah? perasaan dari tadi kamu yang di atur? "
SULE   : "Apaaaa? kamu bilang saya ganteng? terima kasih, dari dulu kaLi, kamunya aja yang gk      liat ,oh iya lupa saya, kamu kan buta!
ANDRE          :"Lho? aku gk bilang gitu kok,,,
SULE   : "Haha.. iya ya, mang si Putu nih jelek!"
Putu   : week..
ANDRE          : Lho? kok tambah gk nyambung?
SULE   : "Ahh, udaaah, aku gk punya uang keciL!
PARTO          : Kamu nih, sudah tuli, narsis lagi.
SULE   : "Makasih Mir,
PARTO          :"Ah capek deh
ANDRE          : "Mir, udah gk usah di dengerin , kita lanjut aja'
PARTO          : "Males, sekarang semuanya ban kempes,"
SULE   : (Malah istirahat di tempat)
AZIZ   : (Bahasa isyarat)"bukan, kita ban kempes, ayo duduk"(menarik tangan si tuli)
SULE   : "Kalian nih kok malah duduk? dasar pemalas!
ANDRE          : "Aduuh, SULEEEEEEEEE, mang kamu ngapain lagi sih itu? kita ban kempes tau"
SULE   :"Istrahat di tempat!"
PARTO          : "Udah, semuanya berdiri, siap. (menyiapkan si tuli) siaapp!! balik kanan bubar jalan..                        saya mau istrahat dlu. (pergi sebentar)
ANDRE          : "AZIZ, kita duduk di sini saja dulu?
AZIZ : (Mengangguk)

          ketika mereka sedang duduk, tiba-tiba si tuli mendorong si bisu
SULE   : "Kamu jelek-jelekin saya kan barusan?
AZIZ   : (Menggleng)
ANDRE          : "Wooyyy, dia gk ngomongin apa-apa kok?
AZIZ   : (Berdiri & mendorong si SULE)
         
                   merekapun sedikit bertengkar, si ANDRE pun berdiri dan berniat membela si AZIZ           yang benar, namun dia malah memukul si AZIZ.
SULE   : "Iya AZIZ, pukul aja dia,,,
ANDRE          : "lho? yang saya pukul Putu yah? maksudnya saya tadi kamu, mana km, hah?
SULE   : (menghindar) Eh gk kena, gk kena,,,,

          tiba-tiba, PARTO pun datang kembali.
PARTO          : "Woooyyy, ada apa nih?"
ANDRE          : "Nih, dia yg mulai duluan, si SULE (tapi malah menunjuk si AZIZ)
AZIZ   : ( Mengarahkan tangan Satria ke SULE)
SULE   : "Tadi si AZIZ ngomongin saya"
ANDRE          : "Gk kok, padahal tadi kita gk ngomong apa-apa "iya kan AZIZ?" (tubuhnya malah                    mengarah ke SULE)
AZIZ   : (Mengarahkan si ANDRE dengan benar, dan mangguk)
PARTO          : "Astaga, SULEEEEEEEEEEEE,, km nih, cari ribut aja!
ANDRE          : "Ayo AZIZ, kita pergi aja,,
AZIZ   : (Ayo pergi)
         
          kemudian, mereka meninggalkn si tuli sendiri.

SULE   : lho, kok malah pergi semua? Dasar, huh? Masa saya tadi di salahin! Padahal saya kan           benar. Udah yang satunya bisu, dia tuli lagi,, Mana yang satunya lagi dah buta juga tuli lagi. Berarti saya aja yang benar!
Ngomong-ngomong ngapain yach saya sendiri disini, pergi ach,,,

Apakah Postingan ini Keren Bermanfaat Guys? Please Bantu Viralkan Guys!

URL:HTML:BB(forum):
Posted by SahrulParawie
WAHANA BELAJAR & BERBAGI ANEKA DOKUMEN PENDIDIKAN Updated at: 4/11/2018 04:53:00 AM

No comments :

Post a Comment