NASKAH DRAMA "MALAM MINGGU UDIN" - WAHANA BELAJAR & BERBAGI ANEKA DOKUMEN PENDIDIKAN

NASKAH DRAMA "MALAM MINGGU UDIN"


PENGENALAN TOKOH :

1.      Udin Tokoh utama, sifatnya sedikit oon, mudah percaya, jomblo abadi, suka banget sama SM*SH
2.      Isa teman kontrakan si Udin, sifatnya sok tau, penakut, suka banget sama cherrybelle
3.      Mas Danu pembantu Udin & Isa, sifatnya Lugu, Polos
4.      Febri Gebetan si Udin, sifatnya High class, matre, suka makan
5.      Morganisa Kucingnya Udin & Isa, jenis kelamin sepertinya perempuan, sukka tidur sama makan

*NARASI*
Udin adalah orang yang sangat tidak berpengalaman dalam bidang cinta, oleh karena itu biasanya dia senang berkonsultasi masalah cinta dengan temannya Isa, tapi mereka sebenarnya 11:12 sama-sama tidak begitu mahir soal percintaan , tapi Udin selalu saja kagum kepada temannya itu..


Udin    : halo guys ini kucing gue sama Isa (sambil ngelus kucing) , lucu kan 

Isa    : halo guys salam kenal (melambaikan tangan) gue isa, gue itu kaya gimana? Gue pernah tanyain pertanyaan yg sama ke orang lain, dan jwabanya. Gue baik, ganteng, pinter, nggak sombong. Nenek gue emang pinter banget nilai orang.

Udin    : yah biar kayak di film2 gitu harus ada opening nya dulu kan , hhehe oya gue belum ngenalin kucing gue ini, kebetulan gue suka smash dan temen gue yang di sebelah ini suka cherrybele jadi kucing gue ini gue kasi nama “Morganissa” keren kan namanya ?

Isa       : dia juga punya facebook sendiri loh (sambil nunjukin profil facebook laptop)
Udin   : (tetettoltet hape bunyi) sa , gimana nih ?
Isa       : apanya yang gimana ? (muka kaget)
Udin    : niih si Febri mau kesini , trus dia bilang “leh mpir gak“ gimana dong?
Isa       : apanya yang bergelambir ? (kaget lagi)
Udin    : maksudnya boleh mampir enggaak 
Isa       : oh itu bilang aja iya
Udin    : balesnya pake emoticon smiley gak ?
Isa       : gak usah
Udin   : tapi kan entar kesannya gue tuh ketus sa 
Isa       : nggak, coba bayangin si Febri lagi jalan terus tiba-tiba elo bilang “iya kesini aja”
             sambil senyum sendiri, kan jadi ngeri din~
Udin    : iya sih aneh -__-
Isa       : gua bilang juga apa
Udin    : yaudah deh gua siap-siap dulu , ohiya lo masih inget kan sama si Febri ?? 
Isa       : yang mana tuh ya ?
Udin    : ituloo yang mukanya senyum terus , cobak lo flashback deh ke masa lo pas
             SMA
Isa       : oh yang dulu nama Fbnya “Febri Rastafara Cellalluberkatayooman” kan? Gua
             ilfell dengernya din~
Udin    : elo juga sama aja sa, nama Fb lo dulu kan “Issa Sellallu Cemungud” PPnya
             pake foto Boyband korea lagi
Isa       : lo juga kan? “Udin Naxrege” PP lo dulu juga Justin Bieber
Udin               : udah, udah nggak kelar-kelar entar mbahas Ke-ALAYan kita dulu sa -__-

(Udin menuju kamar untuk ganti baju, setelah itu minta saran ke Isa)

Isa       : lo beneran pake baju “V-Neck” kaya gitu buat ketemu Febri? 
Udin    : iya, kenapa emang? Olga syahputra aja pake baju kaya ginian di TV?
Isa       : sumpah ya, lo tu kaya pedofil baru akil baligh. Ganti ganti… Febri gak bakalan
  suka  kalo kaya begini, nih pake baju gue
Udin    : nanti gue bagusnya ngobrol tentang apa ya sa, sama febri? 
Isa       : cewe itu suka ngobrol tentang kesuksesan, jadi lo harus nunjukin bahwa lo
  udah sukses sekarang
Udin    : ohh, mungkin gue harus nyritain nilai ijazah SMA gue kali ya?
Isa       : lo tu harus buat febri bangga, bukan kasian bego!

(ting…tong….ting…tong….) *bel kontrakan Udin dan Isa berbunyi*
Udin    : mas Danu(pembantu Isa & Udin), tolong bukain pintunya. Ada tamu noh
Danu   : iya mas

(danu membuka pintunya)

Febri    : Udin ya? Lama gak ketemu~
Danu    : bukan mba, saya pembantu disini
Febri    : ohh, gue kira Udin.
Danu    : silahkan masuk mbak
Udin    : Febri yah? Sini duduk (sambil senyum aneh)
Isa       : (lagi nonton Tv)
Febri    : (nyamperin Isa) eh, isa ya? Elo apakabar? Gila ya lama banget nggak ketemu
Isa       : iya ya, udah 3 bulan nggak ketemu
Febri    : lagi ngapain?
Isa       : ini lagi nonton film documenter tentang tupai
Febri    : wah, gue seneng banget sama tupai (duduk di samping isa)
Isa       : oh iya? Ini film bagus loh, tupainya lagi kejar-kejaran sama macan gitu?
Udin    : gue juga kemaren liat tupai di ragunan, lucu tupainya (pasang muka melas
   karena gak   diperhatiin)
Febri    : (senyum dikit)
Isa       : udah makan belom, kalo belom sekalian aja. Mas danu nasi goreng tiga ya
Danu    : iya mas.
Udin    : eh, mau liat taman kita gak ? sambil liat bintang
Febri    : boleh, ayo

(sampai ditaman rumah)

Udin    : Kok kamu liatin aku terus?
Febri    : abis kamu ngingetin aku sama tupai aku yang udah meninggal
Udin    : lucu tupainya? (muka melas)
Febri    : iya, lucu kaya kamu. Kamu juga perhatian, sering SMS malem malem
Udin    : iya, soalnya mau telpon nggak punya pulsa
Febri    : eh, dulu gue tuh punya mantan, kita gak prnah pergi bareng, makan bareng
   pokoknya sedih banget deh
Udin    : gue juga pernah punya mantan dulu gak pernah pergi bareng, jalan, nonton

   konser.
Febri    : oh ya, kapan?
Udin    : waktu SD 
Febri    : oh -_-

Udin    : makan yuk, mumpung malem minggu nih
Febri    : ayo, di restoran mana? Tempatnya elit kan?
Udin    : iya, makananya enak, tempatnya bagus dan yang penting diskon 75%

(pergi ke restoran)

Febri    : make-up gue gak ketebelan kan?
Udin    : nggak kok, gue udah pernah jalan sama cewe yg make-up nya lebih tebel dari elo
Febri    : beneran?
Udin    : iya, baru jalan dua kali gue udah kena TBC
Febri    : TBC?? Kok bisa??
Udin    : iya, kata dokternya paru-paru gue kemasukan bedak -_-

(sampe di restoran)

Febri    : ih, kita makan di tempat ini?
Udin    : iya, emang kenapa?
Febri    : gue tuh lagi pengen makan escargot gitu, disini emang ada escargot?
Udin    : lo barusan ngmong pake bhasa apaan?

(pelayan restoran dateng) *pelayan restoran disingkat PR*

PR      : mau pesen apa mba?
Febri    : yg paling mahal apa?
PR      : ini yg paling mahal, Wagyu Beef Steak 300 gram
Febri    : boleh tuh
PR      : kalo mas pesen apa?
Udin    : yg paling murah apa? -___-

(setelah makanan disajikan)

Febri    : daging nya enak loh, empuk banget pantesan mahal
Udin    : iya, ini krupuknya juga enak. Krupuk paling enak yg pernah gue makan -___-
Febri    : eh nanti temenin ke butik yah?
Udin    : ke butik? Ngapain?
Febri    : beli baju, baju ku tu udah pada kekecilan. Beliin yah?
Udin    : iya, kebetulan gue lagi ada duit 
Febri    : oke, harganya tu 3 juta..
Udin    : 3 juta?? Kebetulan gue lagi gak punya duit
Febri    : loh kok gitu? Ya udah beliin tas aja ya? Tas gue rusak
Udin    : kalo tas harganya berapa?
Febri    : 2 juta
Udin    : elo ada barang lain yg juga lagi rusak gak? Kaya pita rambut gitu? -_-
(pelayan menyodorkan tagihan pembayaran makanan)

PR    : ini mas totalnya Rp. 1.200.000 
Udin    : (muka datar) totalnya bener segitu mba?
PR    : iya, segitu mas
Febri    : kenapa din? 
Udin    : kayanya gue harus ke ATM dulu deh, soalnya duit gue gak cukup

*narasi*

dan si febri ninggalin Udin karena ternyata uang di ATM Udin gak nyukup buat bayar, akhirnya udin ninggalin baju, Jam, sepatu sama jaket tulisan “SM*SH” kesayanganya di restoran itu, Udin pulang ke kontrakan di jemput pembantunya danu. Inilah kisah malam minggu Udin, semoga malam minggu Udin selanjutnya akan lebih baik lagi. 

0 Response to "NASKAH DRAMA "MALAM MINGGU UDIN""

Post a Comment