NASKAH DRAMA CINDERELA - WAHANA BELAJAR & BERBAGI ANEKA DOKUMEN PENDIDIKAN

NASKAH DRAMA CINDERELA



*Suatu hari di sebuah  rumah kecil di negeri Hollywoody, hiduplah seorang perempuan yang begitu cantik nan anggun, cinderella namanya. Namun malang nasibnya, dia tinggal bersama seorang ibu tiri dan 2 orang kakak perempuannya yang begitu jahat kepadanya. Karena mereka iri dengan kecantikan dari cinderella. Kalau begitu mari kita saksikan bersama-sama  PLAY ...

                     Cinder Ella    : Tuhan, mengapa kau ciptakan makhluk secantik dan seimut aku. Aku tidak ingin kakak-kakakku iri kepada kecantikan dan keimutanku. AKU TIDAK INGIIIN !!!!
Ibu                   : Lebay banget sih ...
Kakak 1          : Ember, gak malu ya ama yang disitu...
Kakak 2          : Yo’i , padahal aku kan yang paling cantik, baik hati, imutz dan suka menabung
Kakak 1          : enak aja aku yang lebih cantik, tau !!!
Kakak 2          : WHAAAT !!! ngomong apa kamu barusan, hah !!!  aku lah yang paling cantik disini tau!!
(mulai ribut)
Ibu                   : DIAAAAAAM ! disini aku yang paling cantik... tidak ada yang lain .. gitu aja kok repot . Dari pada ngurusin itu gimana pekerjaan kamu , sudah selesai apa belum ???
Cinder ella    : saya....
Kakak 1          : liat nih kotor semua, gak ngerti apa kalau aku ini alergi sama debu !!
Cinder ella    : ia, saya akan membersihkannya. Tpi ...
Ibu                   : nggak ada tapi-tapian sekarang ya sekarang , nanti ya nanti, jangan sekarang jadi nanti.. Lemot deh !!!
Cinder ella    : Baik..
*Disisi lain pangeran dan pengawalnya dalam perjalanan mencari  seorang wanita yang akan menjadi calon permaisurinya. Kalau begitu mari kita saksikan bersama-sama  PLAY ...

Pangeran      : pengawalku bagaimana ini, aku masih belum mendapat seorang wanita yang akan menjadi calon permaisuriku nanti. Padahal aku sudah nggak tahan... MANA TAHAAAN!!
Pengawal      : Tenang saja pangeranku suatu hari nanti insyaallah, calon permaisurimu itu pasti akan kita temukan. Sesuai dengan ucapan dari emak saya .. jodoh itu pasti tidak akan kemana..
Pangeran      : Enak banget ya kamu ngomong, tapi kalau ngelakuainnya pasti sulit. Padahal aku sudah nggak tahan.. MANA TAHAN !!
Pengawal      : kalau itu sih, masalah loe bukan masalah gw. Emang gw pikirin.
Pengeran      : o gitu ya. Mentang-mentang udah punya pacar.... sekarang loe, gw end
Pengawal      : jangan seperti itu lah pangeran. Just kidding dengarkan kata saya, orang yang sabar pasti akan di sayang tuhan.
Pangeran      : ok. Sekarang ayo kita teruskan pencarian kita. aku sudah nggak tahan.. MANA TAHAN !!
                     *Disisi lain cinderella masih mengerjakan tugas-tugasnya yang begitu banyak. PLAY !!
Cinder ella    : ¯ya nasib ya nasib kenapa begiiiini, sudah cantik begini tapi menderita¯                Hemb,, seandainya ada seorang pangeran tampan, baik hati, imut, yang datang dan membawaku pergi dari rumah kecil dan kotor ini .
Kakak 2          :  dimana, dimana, dimana..??
Kakak 1          :  ngamen buk..!!
Kakak 2          :  enak aja, suara udah merdu kayak gini dibilang ngamen..
Kakak 1          :  suara you itu, nggak ada apa – apanya sama suaraku.. :p
you pantesnya jadi pengamen dipinggir jalan.. hahahaha
Ibu                   : haduuuhh, pusing kepala ane.. udah tau suara gak enak.. masih tetep aja nyanyi.. kepala pening-pusing kepala rasanya mau pecah.. haduuuhh..
Cinder ella    : pusing bu haji di komik aja..
Kakak 1          : emang kepala bisa batuk ??
Kakak 2          : lo.. bisa.. aja dong kak. (berbicara dengan nada lemot).
Kakak 1          : GUBRAG !!!
Ibu                   : sudah-sudah, ngomong-ngomong kamu sudah menyetrika baju
Cinder ella    : Ya sudah lah mom .. aku gituloh kalo ada aku pasti semua jadi beres
Ibu                   : iuh... pede banget sih loh.. emang lo sapa..
Kakak             : waw mami gaul ... keren .. so cool..
Ibu :                biasa aaja kale..
                     *Tiba-tiba pangeran datang bersama pengawalnya....
Pengawal      : Asalamualaikum, sepada !!!
ibu                   : walaikumsalam, monggo pinarak !!
Pangeran      : maaf buk.. bisa bicara dengan bahasa yang agak keren dikit nggak.. maklum saya kan orang modern jaman sekarang. Jadi bahasa-bahasa seperti itu mah LEWAT !!
Ibu                   : oke fine..
Pengawal      : wara-wara.. kalian yang merasa wanita yang cantih nan baik hati . datanglah keacara pesta pangeran ganteng seeeeejakad raya ini, untuk menjadi calon pembantu
Ibu                   : What !!!
Kakak1           : OMG, pembantu!!
Cinder ella    : hah pembantu !!
Kakak 2          : kok pembantu gk ada yang lebih keren lagi ya (nada lemot)
Pangeran      : dasar otak udang, permaisuri dodol!!
Pengawal      : Ya maksud saya seperti itu..
Semua           : ooooo
Pengawal      : kalau begitu  see you later again !!!
*Keesokan harinya semua wanita di negeri  Hollywoody telah mempersiapkan gaun untuk datang ke pesta pangeran termasuk keluarga Cinderella. Kalau begitu mari kita saksikan bersama-sama  PLAY ...
Kakak1        : ELA, MANA KALUNGKKU !!!
Kakak 2       : Ela, mana tali sepatu
Cinder ella : buat apa ???
Kakak 2       : buat ngiket mulut kamu. Ya buat ngiket rambut lah..
Cinder ella : kok pakek iket sepatu. Kenapa ngk pakek pita rambut aja...
Kakak 2       : oiya itu maksud aku ....
Cinder ella : aku boleh minta satu ngk ...!!
Kakak 1       : enak aja, beli dong !!
(Cinder ella berjalan menjauh dan mengepalkan kedua tangannya)
Cinder ella : ya Allah kenapa nasib ku seperti ini !!
Ibu               : ni bersihkan toilet nya!!! (memberikan pembersih toilet ke kedua tangan cinder ella)  
Cinderella : tpi aku mau ikut..
Ibu               : emang kamu punya baju seindah ini.. ayo semua time is up..
Kakak1,Kakak2      : ok mom, let’s go !!
*Memang malang nasib cinderella, tapi harus bagaimana itu memeng nasibnya !! namun cinderella tidak menghentikan niatnya untuk iku ke pesta itu. Dia segera mengganti seluruh pakaiannya yang jelek, kotor dan tak pantas tuk dilihat.....
                 Cinder ella : emangnya ibu saja yang punya baju bagus aku juga punya dong !!
*Disisi lain Pangeran sudah dag-dig-dug untuk memilih siapa yang pantas menjadi permaisurinya nanti.
Peangeran   : aduh ,pengawal kenapa jantungku seperti mau copot !  aku sudah nggak tahan.. MANA TAHAN !!
Pengawal      : tenang saja, pangeran kan hanya memilih satu yang lainnya buat saya....
Pangeran      : kamu kan sudah punya pacar.... dasar mata ranjang!!!
*Beberapa menit kemudian......
K1,K2              : hay pangeran...
K1                    : saya senang sekali bisa berjumpa dengan anda...
K2                    : betul-betul-betul
Ibu                   : huhuhu, apa lagi saya super senang banget deh ....
Pangeran         : o.. terimakasih 2X .. saya memang mempesona kan??
Pengawal         : iih, pede banget padahal nggantengan aku !!
Pengeran         :kamu bialang apa !!!
Pengawal         : saya bilang kalau pangeran sangat tampan ...
K1                    : pangeran apa boleh saya menjadi pasangan anda di pesta dansa ini !!!
K2                    : ngk boleh, pangeran kan milik aku
K1                    : emang kamu siapa!?
Ibu                   : sudah DIAAAAM !!! kalau kalian masih ribut .. pangeran mau kan menjadi pasangan saya di pesta dansa ini....
Pengeran         : ooo tentu saja saya mau...
Ibu                   : wah, dapet brondong nih...
Cinder ella       : tunggu, saya adalah perempuan satu-satu nya di dunia mau pun di akhirat yang akan menjadi  pendamping sehidup semati pangeran AMIN !!
Pengeran      : waw so beautiful... maukah kau menjadi pendampingku sehidup semati AMIN... ??
Cinder ella       : waw. Langsung ditembak enak nih..
K1,K2              : tunggu!!!
K1                    : kenapa cinderella selalu menjadi yang paling beruntung sih...
K2                    : betul-betul-betul
Pangeran         : benar juga .. kenapa aku gak memilih salah satu dari kalian saja ya...
K1                    : kalau begitu, pilih aku apa dia !?
K2                    : Aku apa dia !?
Pangeran         : kalau begitu aku memilih .. kamu !!!
Ibu                   : aku...
K1,K2 ,Ela      : APAAAA!!!
Pangeran         : apakah kamu mau menikah denganku??
Ibu                   : kalau itu sih aku mau-mau aja... brondong mbok !!!
K1,K2 ,Ela      : APAAAA!!!

Ibu                   : eh, kenapa ?! emang masalah buat loe !!

0 Response to "NASKAH DRAMA CINDERELA"

Post a Comment