CERPEN ARTI SEBUAH PERSAHABATAN

Untuk Memudahkan Pencarian Dokumen Pendidikan Gunakan Filtur Pencarian di Bawah ini

CERPEN ARTI SEBUAH PERSAHABATAN


Pada suatu hari aku berselisih dengan salah satu sahabatku, ini semua gara-gara seorang cowok.
“San kenapa sih kamu itu sekarang sombong banget sama aku?” Tanya Wati
“Yang sombong itu siapa, kamu apa aku?” Jawabku dengan nada yang tidak enak di dengar.
“Gak segitunya San, kenapa sih akhir-akhir ini kamu itu kalau ditanya selalu nyolot?” Tanya wati kemudian.
“Siapa yang nyolot bukannya situ ya?” Aku pun balik bertanya.
“San kamu itu ngapa sih, jadi orang kayak gitu bener?” Tanya Wati.
“Tau ya…! Jawabku sambil meninggalkan Wati.
Sebenarnya aku sedih banget berselisih paham sama dia. Tapi ini semua gara-gara kedekatan dia sama Riswa.
Akan tetapi ternyata semua itu hanya hasutan dari teman-teman ku karena mereka gak setuju kalau aku dekat sama Riswa.
Pada suatu hari Wati datang menemui aku, aku gak tau dia mau ngapain.
“San aku mau ngomong sama kamu bentar?” siapa dia kemudian
“Ya ngomonglah!” jawabku
“San kamu marah sama aku gara-gara kedekatan aku sama Riswa ya?” Tanya Wati
“Gak, siapa juga yang marah, lagian apa hubungannya ya dengan ku?” jawabku
“San aku itu gak ada hubungan apa-apa sama Riswa, kami hanya sekedar berteman” kata Wati menjelaskan.
“Ya aku percaya sama kamu, aku minta maaf karena aku sudah menuduh kamu yang gak-gak?” sahutku kemudian.
“Ya San aku maafin kamu, tapi kamu janji kamu gak akan pernah jauhin aku lagi?” Tanya Wati.
“Ya aku janji?” jawabku
Aku dan Wati akhirnya berteman kembali seperti biasanya dan kamu pun tidak pernah lagi berselisih paham.
Pada suatu hari aku dan Wati sedang bercakap-cakap.
“Wat, bantuin aku ngerjain soal ini donk!” mintaku kemudian
“Mana, kalau aku bisa pasti aku bantu kamu” jawab Wati
“Ini!” jawabku
“oh, mana penanya, ini loh caranya?” Jelas Wati
“Oke, Thanks You ya?” Jawabku sok pinter bahasa inggris
“Sok pinter bahasa inggris?” Jawab Wati menggoda
“Biarin suka-suka gue?” sahudku sambil tertawa
“Ya..ya percaya!” jawab Wati sambil tersenyum
“Oh ya Wati, dapat salam dari Ardo?” sahudku
“Apaan sich, gak perlu kayak gitu lah?” Jawab Wati dengan senyum
“Kirain dah GR?” sahudku kemudian
“Ya gak salah?” jawab Wati sambil tertawa
“Cieh-cieh!” sahudku menggoda
Tiba-tiba bel masuk berbunyi dan kami segera masuk ke kelas masing-masing karena aku dan Wati tidak sekelas.
Itulah gunanya persahabatan selalu bersama dalam suka maupun duka dan saling menyayangi serta tolong menolong. Aku sayang kamu sahabatku.


Pesan Ku untuk Teman-teman
di
SMPN 2 Rebang Tangkas

“Jadilah orang yang sholeh, orang yang berguna bagi nusa dan bangsa dan jadilah anak yang berbakti kepada orangtua mu”

“Hormatilah gurumu karena beliau yang telah mendidik kita menjadi siswa yang cerdas seperti sekarang ini dan jagalah terus tali silaturrahmi dan persaudaraan kalian, jangan pernah kalian bersifat munafik karena Allah sangat membenci orang-orang yang munafik”


“Hidup ini tidaklah kekal”

Apakah Postingan ini Keren Bermanfaat Guys? Please Bantu Viralkan Guys!

URL:HTML:BB(forum):
Posted by SahrulParawie
WAHANA BELAJAR & BERBAGI ANEKA DOKUMEN PENDIDIKAN Updated at: 4/11/2018 04:44:00 AM

No comments :

Post a Comment