Cerpen “3 Orang Sahabat yang Akhirnya Harus Berpisah” - WAHANA BELAJAR & BERBAGI ANEKA DOKUMEN PENDIDIKAN

Cerpen “3 Orang Sahabat yang Akhirnya Harus Berpisah”


Hari ni Siska dan Tina masuk di sekolah baru setelah melewati liburan panjang sejak kelulusan SD. Kini kami masuk kembali di sekolah baru, di sekolahan SMPN 2 Rebang Tangkas. Pertama masuk kami mengikuti kegiatan MOS (Masa Orientasi Siswa) dan memperkenalkan diri masing-masing.
Setelah mengikuti kegiatan MOS, kemudian kami mengikuti pembagian kelas. Setelah pembagian kelas selesai, ternyata aku dan Tina harus berbeda kelas. Aku berada di ruang kelas “B” dan Tina berada di ruang kelas “A”.
“Kamu di ruang apa Sis?” Tanya Tina kepadaku
“Aku di ruang “B” kamu diruang “A” ya?”
“Iya, masak sih kita gak satu kelas?”
“Gak apa-apalah, walaupun kita gak satu kelas, tetapi kita masih tetap best friend khan?”
“Ya, pasti donk!”
Kami akhirnya bertemu dengan sahabat kami di SD yaitu Juwita
“Hay Sis!” sapa Juwita
“Hay…!” jawabku
“Gimana? Kamu satu kelas gak ma Tina?”
“Enggak aku di kelas “B” dan Tina di kelas “A”. tapi gak apa-apa dech”
Setelah melewati masa di kelas VII akhirnya tibalah saatnya kami berdua naik kelas. Di kelas VIII, ternyata kami satu kelas. Kami merasa sangat senang, kami pun menjadi lebih akrab saat itu Juwita duduk di kelas IX.
Namun baru 4 bulan kami bersama, akhirnya kami harus berpisah kembali karena Tina berhenti sekolah. Dan saat itu kami berpisah dan mulai saat itu aku hanya tinggal bersama dengan Juwita.

Sejak itu aku dan Tina jarang bertemu karena kami berbeda Desa. Dan ketika aku naik kelas IX, akhirnya aku pun harus berpisah dengan Juwita. Karena dia harus melanjut ke SMA. Akhirnya aku hanya tinggal sendirian. Tetapi di kelas IX aku mendapatkan sahabat yang baik, yaitu Lia dan Wati. Mereka adalah orang yang sangat baik. Mulai saat itu aku bersahabat dengan mereka berdua. 

0 Response to "Cerpen “3 Orang Sahabat yang Akhirnya Harus Berpisah”"

Post a Comment